PROFIL

SISTEM INFORMASI UISI

Keberhasilan Semen Indonesia Group dalam penerapan Good Corporate Governance salah satunya melalui implementasi Enterprise Resource Planning (ERP), mampu menjadi dukungan best practice dalam sistem pembelajaran di Program Studi Sistem Informasi UISI.

Mahasiswa tidak hanya memiliki kompetensi unggul dalam mendayagunakan teknologi informasi (TIK) untuk menciptakan, memproses, dan mendistribusikan informasi sebagai solusi dan nilai tambah bagi bisnis perusahaan, namun juga spesialis dalam mengimplementasikan ERP

VISI & MISI

TUJUAN

Dengan mengartikulasi misi program studi dan hasil review para pemangku kepentingan terhadap rumusan tujuan pendidikan, maka tujuan dari program studi ditetapkan sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang berbudi luhur, berwawasan internasional, menjunjung kearifan lokal, profesional, dan berwawasan kewirausahaan dalam menyelesaikan masalah di bidang sistem informasi dalam konteks pembangunan berkelanjutan serta memiliki komitmen untuk belajar sepanjang masa.
  2. Menghasilkan pengetahuan dan teknologi melalui penelitian yang terintegrasi dengan pendidikan.
  3. Memberikan pelayanan kepada masyarakat Lokal maupun nasional melalui aktifitas edukatif, teknis, dan profesional
  4. Penguatan organisasi melalui implementasi sistem penjaminan mutu.
  5. Memanfaatkan fasilitas pendidikan dan penelitian secara optimal untuk menjamin mutu akademik.

IDENTITAS

STRUKTUR ORGANISASI

DOSEN

SISTEM INFORMASI UISI

PROFIL LULUSAN

Ahli Perencanaan Sumber Daya Perusahaan

Berperan dalam analisis dan penerjemahan kebutuhan bisnis perusahaan terhadap solusi best-practice Perencanaan Sumber Daya Perusahaan serta dalam implementasi Perencanaan Sumber Daya Perusahaan berdasarkan fungsional perusahaan

Arsitek Bisnis TI ( IT Business Architect )

Berperan dalam perancangan Tata Kelola Teknologi Informasi (TI) dan Masterplan TI (meliputi perencanaan biaya perangkat lunak, teknologi yang akan digunakan, portfolio aplikasi, dan roadmap pengembangan aplikasi)

Konsultan TI

Berperan dalam proses supervisi, konsultasi, dan eksekusi pengelolaan proyek TI, dalam proses pendayagunaan TI sebagai nilai tambah perusahaan dan penyajian informasi yang tepat guna bagi stakeholder perusahaan. (meliputi analisis sistem dan bisnis perusahaan, pengembangan sistem atau aplikasi, dan penjaminan kualitas TI).

Integrator Sistem

Berperan dalam pengintegrasian seluruh elemen TI yang membentuk sistem informasi perusahaan dengan berorientasi pada tujuan strategis perusahaan.

Auditor TI

Berperan dalam pelaksanaan fungsi pemantauan, evaluasi, dan pengukuran kinerja Teknologi Informasi perusahaan

Data Scientist

Berperan dalam mengolah data dengan metode ilmiah untuk menghasilkan informasi yang akurat dan bernilai tinggi sehingga dapat membantu pengambilan keputusan